Neymar Ungkap Alasan Pindah ke PSG, Bukan karena Uang

Posted by

Jika melihat dari harga jual, jelas lah jika banyak orang mengira bahwa karena uanglah Neymar Jr mau pindah ke PSG. Klausul transfer yang mencapai hingga 222 juta Euro serta banyaknya pundi-pundi kekayaan yang bakal diterima oleh pemain situs judi online berusia 25 tahun itu menjadi bukti bahwa dirinya memang akan berlabuh demi uang. Namun Neymar langsung membantah hal tersebut. Ia bahkan sangat menyayangkan jika banyak orang mengira dirinya meninggalkan Barca demi uang. Bagi Neymar gajinya saat bersama Barca sudah cukup besar, meskipun pada kenyataannya masih terpaut lebih sedikit dengan gajinya di PSG.

Dalam sebuah wawancara setelah ia resmi bergabung dengan PSG, Neymar mengatakan bahwa seorang atlet butuh sebuah tantangan dalam karirnya. Dirinya memilih untuk bergabung bersama PSG dikarenakan ia sendiri ingin mencapai hal-hal baru di dalam sebuah klub dan ingin membawa klub yang ia bela dapat meraih kemenangan. Dan Neymar siap untuk menyambut tantangan tersebut.

Lewat akun instragamnya Neymar juga menyampaikan alsannya pindah ke PSG. Alasan Neymar tersebut pastinya akan mematahkan semua spekulasi tentang dirinya dan keputusannya untuk meninggalkan Barca yang dikabarkan hanya karena bayaran mahal yang bakal ia terima setelah berganti kostum ke PSG.

Salah satu alasan yang sedikit masuk akal dari hengkangnya seorang Neymar dari Camp Nou adalah tentang ambisinya untuk menjadi pemain terbaik nomor satu dunia. Meski belum tentu kebenarannya namun banyak publik yang meyakini akan hal tersebut. Seperti yang kita ketahui, Neymar merupakan pemain terbaik ketiga setelah Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Merasa berada dibawah bayang-bayang CR7 dan Messi pantaslah jika Neymar ingin berlabuh dan menaikkan taraf dalam karirnya.

Namun untuk menjadi pemain terbaik dunia Neymar harus lebih dulu memenangkan deretan gelar antara lain Piala Ligue 1Prancis, Coupe de la Ligue setara dengan La liga, Coupe de France yang setara dengan Piala FA, Piala Dunia dan Liga Champions untuk akhir musim ini. Selain itu, Neymar juga harus menyabet gelar di Piala super UEFA, Piala Super Perancis, Piala Dunia Antarklub yang bakal digelar pada musim 2019 mendatang. Rentetan target kemenangan yang mau tidak mau harus diraih Neymar bersama PSG. Melihat banyaknya PR yang diemban Neymar bisa ditarik kesimpulan bahwa ini lah yang dimaksud tantangan yang sebenarnya.

Jika dibayangkan memang sangat tidak mungkin jika PSG mampu memboyong semua piala tersebut meskipun mereka memiliki pemain sehebat Neymar sekalipun. Untuk sekaliber Liga Champions saja sepertinya akan kesulitan mengingat raksasa Perancis itu hanya pernah sampai di perempat final. Neymar sendiri sejatinya sudah cukup banyak gelar bersma Barca.

Sejak dirinya datang ke Camp Nou tepatnya pasa musim 2013/2014 lalu pemain dengan banyak tato di tubuhnya itu sudah menyabet sebanyak sembilan gelar diantaranya dua di Liga Spanyol, tiga untuk liga Copa del Rey Spanyol dan masing-masing satu gelar di Piala Super Spanyol, Piala UEFA, Liga Champions dan piala duni antarklub.

Jika dibandingakan pada perolehan gelar, PSG memang lebih unggul dengan mengantongi sebanyak 14 gelar. Namun hal tersebut tidak berarti apa-apa mengingat Spanyol adalah sebuah kawasan elit dari perhelatan sepak bola dunia. Nah, disinilah nama seorang Neymar dipertaruhkan. Mungkinkah dia berani bertaruh dengan apa yang dia ucapkan bahwa kepindahannha ke PSG semata-mata untuk mencari sebuah tantangan. Kita lihat saja nanti, yang jelas apapun keputusan Neymar baik fans, mantan rekan setim, mantan pelatih maupun rivalnya harus tetap menghormati dan tetap mendoakan yang terbaik.